Undang-Undang Kesejahteraan Sosial

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta, 1 Maret 2009

Jakarta-ykai.net.  Karyawan YKAI mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas SDM dalam bentuk pertemuan sosialisasi Undang-Undang (UU) baru yaitu, UU No. 11 tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial. Sosialisasi ini diadakan di Kantor  YKAI Jl. Tebet Barat Dalam V No. 26, Jakarta, di Ruang Rapat lantai 2. ( 26/2 )

Sosialisasi ini bertujuan untuk memahami  UU yang baru disahkan oleh DPR dan Presiden RI. YKAI sebagai  lembaga yang bergerak di bidang sosial harus mengetahui  dan memahami UU baru  ini.

Acara dimulai tepat jam 09.00 WIB dan dibuka oleh Koordinator Kegiatan Peningkatan SDM, Hamid Patilima. Tampil sebagai presentator adalah Siti Rohayah (Aya) dengan moderator Sutarto.   Presentasi dari Aya mendapat tanggapan yang sangat baik dari para peserta, mengingat UU ini baru disahkan oleh Presiden RI pada tanggal 16 Januari 2009. UU ini  terdiri dari 60 Pasal dan XI BAB. Ada beberapa tanggapan dari peserta, salah satunya adalah  tanggapan dari  Ibu Etty yang menanyakan perbedaan antara Tenaga Kesejahteraan Sosial dengan Penyuluh Sosial.

Kegiatan peningkatan SDM  ini dihadiri oleh sebagian besar karyawan YKAI, yakni Hamid Patilima selaku Kepala Divisi Sumberdaya, Dessy selaku Kepala Divisi Keuangan, Susan Siregar selaku Kepala Divisi Litbang, Endang Pudjiwati selaku Koordinator Pusling, Wiwin Winarni selaku Koordinator Beasiswa, Diani Puspitaningrum, Sutarto, Setiadi Agus, Etty Karim. Untuk Kegiatan peningkatan SDM, YKAI mengadakan setiap seminggu sekali setiap hari jum’at jam 09.00 sampai selesai.

Bagi Masyarakat yang ingin mengetahui tentang kegiatan peningkatan SDM dapat berkunjung ke YKAI Jl. Tebet Barat Dalam V No. 26, Jakarta. Telp. 021 – 8312694. Aya