Informasi Seputar PAUD

Informasi seputar Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD).
 

Kemampuan Tutor PAUD Perlu Ditingkatkan

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Boyolali, 23 Desember 2009

Boyolali, ykai.net – Dalam rangka menunjang program pemerintah dalam hal pendidikan anak usia dini, Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia  (YKAI) bersama  Rumah Belajar “Lentera” dan  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Boyolali  mengadakan pelatihan kepada 31 Tutor PAUD dari  20 Kelompok bermain dan Posyandu PAUD dari  Kab. Boyolali, khususnya Kecamatan Ampel .

Selanjutnya: Kemampuan Tutor PAUD Perlu Ditingkatkan

 

Taman Posyandu

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Sinergisitas Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Status Gizi Balita melalui Revitalisasi Posyandu dan Penyelenggaraan Taman Posyandu.

Jakarta, 07 Agustus 2009

Jakarta-ykai.net, Sejak tahun 2007, Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) didukung oleh PT Johnson&Johnson Indonesia melakukan Program Revitalisasi Posyandu sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Status Gizi Balita di Wilayah RW 07 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Program ini menjangkau sekitar 1.100 balita dan 450 ibu yang memiliki balita.

Selanjutnya: Taman Posyandu

 

Yuk, Main-main ke 'Kampoeng Maen Fair"!

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Selasa, 23 Juni 2009 | 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di musim liburan seperti ini rasanya kian sulit menemukan tempat bermain bersama yang bisa memboyong seluruh anggota keluarga. Padahal, liburan bisa menjadi momen paling tepat menyatukan dan mendekatkan ayah, ibu, anak dan handai taulannya.

Selanjutnya: Yuk, Main-main ke 'Kampoeng Maen Fair"!

   

Kegiatan ”PAUD Sahabat” Di Desa Panyingkiran Karawang dan Desa Amis Indramayu

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Berkat bantuan Oshkosh B’gosh Footwear, YKAI mendirikan Kelompok Bermain/PAUD Sahabat di Desa Panyingkiran Karawang dan Desa Amis Indramayu. 

Pada akhir tahun ajaran 2006/2007, PAUD Sahabat di Desa Panyingkiran Kerawang mengadakan pentas seni (pensi). Kegiatan tersebut selain sebagai akhir kegiatan belajar mengajar juga bertujuan agar anak-anak dapat mengekpresikan diri, menumbuhkan rasa percaya diri dan dapat menghargai orang lain. Berbagai kegiatan ditampilkan dalam pensi seperti aneka lomba (mewarnai, busana muslim, kelereng, dll), menari, menyanyi, baca puisi dan berdoa. Pada kegiatan tersebut semua anak tampil baik secara perorangan maupun kelompok. Pada acara ini juga diadakan pelepasan bagi murid yang akan melanjutkan ke TK dan SD.  

Selanjutnya: Kegiatan ”PAUD Sahabat” Di Desa Panyingkiran Karawang dan Desa Amis Indramayu