Info Seputar Penghargaan Penulis Muda Indonesia

 

Penulis Muda Indonesia Berbicara Mengenai Nilai-Nilai Luhur

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta, 21 November 2011- Dua remaja memenangkan hadiah utama pada penghargaan Penulis Muda Indonesia yang diumumkan hari ini. para pemenang terpilih diantara penulis muda berprestasi dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Penulis Muda Indonesia Berbicara Mengenai Nilai-Nilai Luhur

 

PENGUMUMAN HASIL LOMBA MENULIS NASIONAL UNTUK REMAJA 2011 DENGAN TEMA ANAK DAN NILAI-NILAI LUHUR

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta-ykai.net, Berdasarkan hasil Rapat Dewan Juri Lomba Menulis Nasional Untuk Remaja 2011 yang berlangsung pada hari Jumat, 11 November 2011 lalu, maka bersama ini diumumkan bahwa Penerima Penghargaan  Penulis Muda Indonesia Tahun 2011 ini adalah sebagai berikut :

Selanjutnya: PENGUMUMAN HASIL LOMBA MENULIS NASIONAL UNTUK REMAJA 2011 DENGAN TEMA ANAK DAN NILAI-NILAI LUHUR

 

LOMBA MENULIS NASIONAL UNTUK REMAJA 2011

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta-ykai.net, Memudarnya nilai-nilai luhur dalam masyarakat kita semakin terlihat jelas akhir-akhir ini melalui berbagai aksi kekerasan, seperti tawuran pelajar dan tawuran antar warga serta aksi teror atas nama agama. Kebencian terhadap kelompok yang berbeda dan penggunaan aksi kekerasan sebagai solusi dalam mengatasi masalah semakin sering diperlihatkan. Nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang selama ini terangkum dalam Pancasila yang sebetulnya juga bersumber dari nilai-nilai agama yang tumbuh di Indonesia, mulai banyak ditinggalkan.  Nilai musyawarah untuk mufakat diabaikan dengan tindakan-tindakan yang  memaksakan kehendak. Nilai kemanusiaan yang adil dan beradab telah banyak dikotori oleh berbagai kasus pelanggaran hak asasi manusia, termasuk hak-hak anak, dan seterusnya.

Selanjutnya: LOMBA MENULIS NASIONAL UNTUK REMAJA 2011

   

Dunia Menulis, Wadah Partisipasi Anak Indonesia

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Selamat bagi para Penulis Muda Indonesia !

Ajang lomba menulis nasional untuk meraih “Penghargaan Penulis Muda Indonesia” yang diselenggarakan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) bekerja sama dengan UNICEF sejak tahun 2004 hingga saat ini merupakan salah satu sarana pengembangan hak partisipasi anak, agar anak-anak Indonesia akan mengeluarkan pendapat, , harapan, dan kritik mereka melalui goresan penanya.  Sejak tahun 2009, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) melalui Deputi Bidang Perlindungan Anak mendukung penuh kegiatan peningkatan partisipasi anak ini. Dukungan dan komitmen kuat dari YKAI, KPPPA dan UNICEF terhadap kegiatan Lomba Menulis Nasional ini merupakan salah satu bentuk implementasi pasal 12 Konvensi Hak Anak dan pasal 10 Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002.

Selanjutnya: Dunia Menulis, Wadah Partisipasi Anak Indonesia

 

Pada Hari Anak Nasional, tiga remaja dianugerahi sebagai Pemimpin Muda

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

JAKARTA, 23 Juli 2010 —  Tiga remaja Indonesia yang aktif mempromosikan hak-hak anak hari ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada acara tahunan yang bergengsi, Pemimpin Muda Indonesia, yang didukung oleh UNICEF.

Selanjutnya: Pada Hari Anak Nasional, tiga remaja dianugerahi sebagai Pemimpin Muda

   

Halaman 1 dari 4