Informasi Seputar Parlemen Remaja

 

Program Partisipasi Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Memberi ruang kepada anak untuk berorganisasi, berpendapat dan bercerita dapat dilakukan dengan berbagai media yang kreatif. Keleluasaan yang menyenangkan dan bertanggung jawab untuk anak adalah proses penting untuk pemenuhan HAK ANAK. Banyak media kreatif yang bisa digunakan untuk menyalurkan pendapat dan kretifitas  anak. Media tersebut dapat berupa gambar, teater dan tulisan  yang memikat dan menyenangkan untuk anak.

Selanjutnya: Program Partisipasi Anak

 

Remaja Harus Dapatkan Haknya

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Rabu, 15 Juni 2010

 

TAHUKAH kamu kalau anak-anak, termasuk remaja di bawah 18 tahun, dilindungi hak-haknya dalam sebuah konvensi yang sudah diakui negara?

Kalau belum tahu, inilah cerita dari mereka yang berjuang agar hak tersebut dinikmati teman-teman mereka. Awal Mei lalu, ada yang sedikit berbeda dengan suasana di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Anak di Tangerang, Banten. Para anak didik, sebutan untuk anakanak yang tinggal di lapas tersebut, sedang sibuk mencurahkan isi hati mereka lewat tulisan.

Selanjutnya: Remaja Harus Dapatkan Haknya

 

Ketua Umum YKAI: Paparkan Buku Menyalakan Api di DPR (Komisi Pendidikan)

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Jakarta, 26 November 2009

Jakarta,ykai.net – Buku ‘Menyalakan Api’ merupakan sumbang pikiran bagi kualitas potensi insani 15-20 tahun ke depan, dapat kita pertimbangkan sebagai masukan untuk merumuskan strategi pengembangan sumber daya insani di masa yang penuh tantangan. Hal ini disampaikan oleh Prof. Lily I. Rilantono, Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia di hadapan Anggota Komisi X (Pendidikan) DPR-RI, di Ruang Komisi X DPR-RI (24/11).

Selanjutnya: Ketua Umum YKAI: Paparkan Buku Menyalakan Api di DPR (Komisi Pendidikan)

   

Jadi Anggota DPR Asyik, tapi Jangan Korupsi!

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

  Selasa, 16 September 2008 | 07:06 WIB

JAKARTA, SELASA - Kesempatan merasakan menjadi anggota dewan dan menggelar rapat dengar pendapat dengan pemerintah, menjadi pengalaman yang mengesankan bagi para siswa yang tergabung dalam Parlemen Remaja Indonesia. Meskipun, pengalaman itu hanya dirasakan selama dua jam saat mendapat kesempatan simulasi, Senin (15/9).

Selanjutnya: Jadi Anggota DPR Asyik, tapi Jangan Korupsi!

 

Ketika Fraksi Buah-buahan Sidang di DPR...

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 16 September 2008

Laporan wartawan Kompas.com Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, SENIN - Sebuah adegan menarik berlangsung di Gedung DPR, Senin (15/9) tepatnya di ruang AKK I. Puluhan siswa siswi SMU se-Jabotabek merasakan bagaimana rasanya duduk di kursi anggota dewan dan bersidang disana.

Selanjutnya: Ketika Fraksi Buah-buahan Sidang di DPR...

   

Halaman 1 dari 2