Informasi Seputar Program Revitalisasi Posyandu

Informasi seputar Program Revitalisasi Posyandu.
 

ASI Atasi Malnutrisi

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Rendahnya tingkat pemberian ASI di Indonesia dikarenakan kurangnya regulasi pemasaran dan promosi susu formula dan produk pengganti ASI. Menurut Survey Demografi Kesehatan Indonesia, kurang dari 1/3 bayi di bawah enam bulan yang mendapatkan ASI Eksklusif. Sebaliknya, bukti lain menunjukkan bahwa pemberian susu dalam botol meningkat tajam.

JAKARTA, 11 Oktober, 2010 - Peran Anggota DPR sebagai wakil rakyat dalam mempromosikan pemberian Air Susu Ibu sebagai strategi kunci untuk mengatasi masalah malnutrisi di Indonesia menjadi sorotan dalam diskusi panel di Gedung DPR (7/10).

Selanjutnya: ASI Atasi Malnutrisi

 

Kemitraan: Kunci Membangun Anak Sehat

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta, 17 Juni 200

Jakarta, ykai.net – kemitraan yang efektif untuk pengembangan generasi masa depan. Saat ini belum banyak kemitraan yang dibangun secara konkrit. Hal ini disampaikan oleh Prof. Dr. Meutia Hatta Swasono, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, dihadapan peserta “Diskusi Terbatas” ‘Kemitraan untuk Membangun Generasi Anak Indonesia yang Lebih Sehat’ di Ballroom Tiara 3 Hotel Crown Plaza, Jakarta (17/6).

Selanjutnya: Kemitraan: Kunci Membangun Anak Sehat

 

Hidup Sehat pada Wilayah Kumuh

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Cilincing, 27 Februari 2009

Cilincing-ykai.net hidup di wilayah kumuh bukan suatu kendala untuk sehat, ini terbukti dari antusias warga Cilincing untuk datang memeriksakan anaknya ke posyandu. Pernyataan ini disampaikan oleh Susan Siregar, Koordinator Program Revitalisasi Posyandu, YKAI, disampaikan disela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Bawal 3, RW.7, kelurahan Kalibaru Jakarta Utara (26/2).

Selanjutnya: Hidup Sehat pada Wilayah Kumuh

   

Penyediaan Sarana & Prasarana Posyandu

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Upaya yang dilakukan:

§   Pembentukan 1 posyandu, dilanjutkan dengan pembenahan 3 posyandu untuk melayani sekitar 900-1200 balita. Masing-masing posyandu akan melayani 300-400 balita.  

Selanjutnya: Penyediaan Sarana & Prasarana Posyandu

 

Peningkatan Pengetahuan Ibu

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Upaya yang dilakukan:

§   Seminar Parenting.

Kegiatan dilakukan sekali sebulan selama sebelas bulan dengan tema seputar tumbuh kembang balita.   

Output: Peningkatan pengetahuan dan pemahaman sekitar 72.1% - 93.3% dari 240 anggota posyandu serta peningkatan kehadiran warga ke posyandu  

Selanjutnya: Peningkatan Pengetahuan Ibu

   

Halaman 1 dari 3