Aku Anak Berani

Aku Anak Berani

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta-ykai.net. Kasus kekerasan terhadap anak (KTA) di Indonesia akhir-akhir ini terlihat semakin mengkawatirkan. Tindak kekerasan yang dilakukan tidak hanya meningkat tapi juga semakin sadis. Tempat kejadian kasus pun juga merata, baik, di dalam rumah, di lingkungan sekolah maupun di masyarakat, termasuk di lingkungan panti, rumah tahanan  dan lembaga pemasyarakatan.

Selanjutnya: Aku Anak Berani

 

Finalisasi Modul “Aku Anak Berani”

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Jakarta, 05 Oktober 2011

Jakarta-ykai.net, sebagai tindak lanjut program pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah, YKAI atas dukungan RutgersWPF bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Selatan, menyelenggarakan Workshop sehari: Finalisasi Modul Aku Anak Berani yang bertempat di Aula Serba Guna Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mulya Jaya Jakarta. (04/10).

Selanjutnya: Finalisasi Modul “Aku Anak Berani”

 

YKAI Audiensi ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Jakarta, 31 Maret 2011

Jakarta-ykai.net. Dalam rangka mewujudkan Sekolah Ramah Anak, pada Jum’at, 25 Maret 2011, YKAI bersama RutgersWPF (World Population Foundation), sebuah LSM internasional, melakukan audiensi kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, yang diterima oleh Novida Kepala Bidang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan Pendidikan Luar Biasa. (25/03)

Selanjutnya: YKAI Audiensi ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta

   

Pelatihan Modul Aku Anak Berani

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta, 28 Maret 2011

Jakarta-ykai.net. Dalam rangka mewujudkan Sekolah Ramah Anak, YKAI bersama Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Selatan atas dukungan RutgersWPF kembali menyelenggarakan pelatihan bagi guru selama 3 hari, yakni tanggal 24 s.d. 26 Maret 2011 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta. Pelatihan kali ini berupa implementasi modul “Aku Anak Berani”

Selanjutnya: Pelatihan Modul Aku Anak Berani

 

Mewujudkan Sekolah Ramah Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Jakarta, 18 Maret 2011

Jakarta-ykai.net, ledakan penduduk merupakan salah satu faktor penyebab kekerasan terhadap anak, banyak anak-anak yang bekerja menjadi TKI dan diperdagangkan, ini merupakan peringatan bagi kita terutama bagi para pendidik/guru untuk mewaspadai hal-hal tersebut. Hal ini disampaikan oleh Winarti Sukaesih – Direktur Eksekutif YKAI dalam sambutannya pada pembukaan Pelatihan Guru tentang Pencegahan Kekerasan  terhadap Anak di Sekolah Dasar dalam rangka Mewujudkan Sekolah Ramah Anak di LPMP Jakarta Selatan. (18/03)

Selanjutnya: Mewujudkan Sekolah Ramah Anak