Terkini

 

Dialog Interaktif Anak : Menyambut Hari Dunia Menentang Pekerja Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 Ykai.net. Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) di Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) menyelenggarakan dialog interaktif antara anak-anak (anak sekolah,anak putus sekolah, pekerja anak dan anak shelter) dengan para pembuat kebijakan mengenai kualitas pendidikan. kemarin (kamis,11 juni 2015) di Hotel Sari Pan Pacific jakarta. Dialog interaktif ini diselenggarakan sejalan dengan peringatan Hari Dunia Menentang Pekerja Anak yang jatuh pada hari ini tanggal 12 Juni yang mengusung tema :Katakan Tidak pada Pekerja Anak, Ya pada Pendidikan yang Berkualitas”

Selanjutnya: Dialog Interaktif Anak : Menyambut Hari Dunia Menentang Pekerja Anak

 

Technical Seminar on Child Protection “Supporting Educational Rights and Access for Children with Disabilities”

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 ykai.net.  Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) bekerjasama dengan FIDOKOR, sebuah lembaga sosial kemasyarakatan dari Tajikistan, pada tanggal 25 – 28 mei 2015 mengadakan Tehnical Seminar on Child Protection “Supporting Educational Rights and Access for Children with Disabilities” di Hotel  Millenium, Jakarta. Acara yang diikuti oleh 15 orang dari Indonesia dan beberapa negara Asia ini

Selanjutnya: Technical Seminar on Child Protection “Supporting Educational Rights and Access for Children with Disabilities”

 

"Selamat Tahun Baru 2015"

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Kepada Yth. Bapak dan Ibu,

Seluruh Pengurus Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) mengucapkan : "Selamat Hari Natal 2014 dan Selamat Tahun Baru 2015"

Terima kasih atas dukungan dan semangat Bapak dan Ibu dalam mewujudkan prinsip Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia di lingkungan perusahaan, institusi pendidikan, lembaga swadaya masyarakat, Pemerintah dan sektor publik, serta keterlibatan Bapak dan Ibu di dalam aksi kolaborasi YKAI selama tahun 2014.

"Tetap semangat dan sampai bertemu di tahun 2015!"

 

YKAI Secretariat

Jln. Penghulu no.18, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta 13330 - Indonesia

Phone : +62 21 98282905,98292335

Fax : +62 21 8190451

E-mail : Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Website : ykai.net

   

Membangun Resiliensi Anak Usia Dini

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Setiap orang tua mengharapkan anak yang memiliki resiliensi. Orang tua berharap anaknya dapat menghadapi semua tantangan kehidupan pada massa kini dan massa datang. Menurut Dr. Hamid Patilima bahwa untuk mendapatkan anak yang memiliki resiliensi, melalui suatu proses pendampingan oleh pendidik untuk mempersiapkan anak usia dini agar mampu menghadapi kerentanan dan tantangan, terhindar dari kemunduran, sehingga sukses dalam segala bidang kehidupan di masa depan.

Selanjutnya: Membangun Resiliensi Anak Usia Dini

 

Kendari Menuju Kota Layak Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Pemerintah Kota Kendari menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kota kendari menuju Kota Layak Anak. Workshop menghadirkan Dr. Hamid Patilima sebagai narasumber menyampaikan materi tentang Penyusunan Rencana Aksi Daerah menuju Kota Layak Anak atau RAD KLA. RAD KLA berisikan berbagai program untuk menjawab 31 indikator Kota Layak Anak. Hamid menegaskan bahwa setiap SKPD, organisasi masyarakat, dan dunia usaha dapat memasukan program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan.

Selanjutnya: Kendari Menuju Kota Layak Anak

   

Hari Air Sedunia 2014: Indonesia tertinggal dalam akses terhadap air bersih

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Diare tetap menjadi penyebab utama kematian di kalangan anak-anak



JAKARTA , 21 Maret 2014 - Hampir satu dari enam
anak di Indonesia masih tidak memiliki akses ke air minum yang aman, kunci tingginya faktor yang berkontribusi pada diare dan kematian anak terkait.

Selanjutnya: Hari Air Sedunia 2014: Indonesia tertinggal dalam akses terhadap air bersih

 

Konsultasi Anak Nasional 2014

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Loncatan baru untuk Anak Indonesia pada awal tahun 2014, adalah mereka dapat berperan aktif dalam memberikan masukan pada rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Bappenas menggundang perwakilan anak-anak Indonesia dari 7 regional – Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua untuk memberikan masukan terhadap rancangan RPJMN 2015-2019.

Selanjutnya: Konsultasi Anak Nasional 2014

   

Halaman 1 dari 46