Profil Anak Indonesia 2012

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjarsama dengan Badan Pusat Statistik menerbitkan Profil Anak Indonesia 2012. Profil ini memotret keadaan anak Indonesia berumur 0-17 tahun pada tahun 2011 yang berjumlah sekitar 82,5 juta anak. Menurut Dr. Suryamin, M.Si, Kepala Badan Pusat Statistik, bahwa “Profil ini menjadi bahan untuk memonitor kemajuan pencapaian pembangunan khususnya yang berkaitan langsung dengan kondisi anak-anak Indonesia.

Sedangkan menurut Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bahwa “Pada publikasi ini dicantumkan beberapa indikator yang menggambarkan pencapaian pembangunan anak-anak sekaligus beberapa indikator yang perlu mendapat perhatian khusus oleh pemerintah karena pencapaiannya masih belum seperti yang diharapkan Publikasi ini menyajikan data dan informasi mengenai anak Indonesia di segala bidang, diantaranya mengenai hak sipil dan kebebasan anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif bagi anak, pendidikan dan kesehatan anak, serta perlindungan khusus bagi anak.

“Publikasi ini diharapkan dapat menjadi acuan maupun masukan bagi pemerintah dalam perencanaan dan penyusunan kebijakan, program, dan kegiatan yang peduli anak,” tegas Linda.

Untuk mendapatkan Profil Anak Indonesia 2012 secara lengkap dapat mengklik di sini.