Pelatihan Menjahit-Komputer Gratis

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Selasa, 12 Januari 2010

BANGUNTAPAN (KR) – Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) bersama Kokkyo naki Kodomotachi (KnK) Jepang akan menggelar program Youth Center Phase II. Kegiatan ini akan digelar awal bulan Februari di kantor Youth Center Grojogan dan Jambidan, Banguntapan. Program berupa pelatihan menjahit untuk 30 orang dan computer untuk 10 orang selama 240 jam pelajaran.

Hal tersebut diungkapkan Nova Triyanti saat silaturahmi di Redaksi KR, Senin (11/1). Turut menyertai Yuniardi (Ketua YKAI bantul) Mulat manto dan ery nurwijayanto (relawan). “Pelatihan ini diselenggarakan kedua kalinya, dan bersifat gratis untuk masyarakat yang tidak sedang bekerja atau sekolah,” tambahnya. Ketentuan lainnya, calon peserta berusia 16-30 tahun pada 1 Januari 2010. Selebihnya menyerahkan fotocopy ijazah terakhir dan KTP, mengisi surat pernyataan bermaterai tentang kesanggupan menempuh pelatihan sampai selesai, lulus tes tertulis dan interview. 

Pendaftaran dilaksanakan 4-15 januari 2010. Sedangkan tes akan dilaksanakan 18-22 Januari dimasing-masing Youth center, pukul 13.30-17.00 WIB. Pengumuman hasil tes, Minggu (24/1), dan registrasi peserta yang lulus dilakukan 25-26 Januari. 

“Semua calon peserta dengan latar belakang pendidikan diperbolehkan untuk mendaftar karena yang diutamakan adalah minat. Penyelenggara juga akan memfasilitasi tentang perkembangan informasi lowongan pekerjaan yang ada. Meskipun begitu, kami juga member motivasi agar peserta bias mandiri, hingga nantinya mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” terang Yuniardi.