Setiap Anak ASEAN Memiliki Hak Pendidikan

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Setiap Anak ASEAN memiliki hak pendidikan. Prinsip ini menjadi dasar Kepala Sekolah di salah satu sekolah yang menerima anak-anak dari buruh migran mengakses pendidikan di Provinsi Samut Sakhon. Meskipun muridnya sebagian berasal dari anak-anak dari buruh migran, sekolah ini tetap menerapkan kurikulum Thailand.

Melalui kesadaran tinggi para pemangku kepentingan di bidang anak di Provinsi Samut Sakhon membuka jalan bagi anak-anak dari keluarga migran dapat mendapatkan hak pendidikan. Hak ini sangat fundamental bagi setiap orang.

Kesadaran para pemangku kepentingan di bidang anak tidak lahir begitu saja, akan tetapi dibalik itu semua, peran Labour Rights Promotion Network Foundation atau sering dipanggil LPN Foundation sangat besar.

LPN

LPN merupakan sebuah organisasi non pemerintah yang fokus di bidang migran care memiliki visi untuk mempromosikan dan melindungi kesamaan hak pekerja migran. Hal ini tercapai dengan cara menyediakan layanan pendidikan, kesehatan kepada anak dan mencegah anak menjadi pekerja anak.

 

Kehadiran LPN di Provinsi Samut Sakhon dengan wilayah operasi di seluruh provinsi di Thailand bertujuan untuk membangun pemahaman masyarakat Thailand bahwa hak setiap orang harus dilindungi; mendorong pekerja menjadi lebih mandiri baik di sektor publik maupun swasta; dan membangun kesadaran untuk bertanggungjawab dan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

 

Untuk mencapaian visi, misi, dan tujaun, LPN menerapkan strategi  melalui penelitian lapangan dan operasi ditargetkan kepada isu-isu yang dihadapi pekerja; meningkatkan keterlibatan negara, swasta, dan organisasi lokal; dan menciptakan proses pendidikan dan meningkatkan kerjasama pekerja untuk lebih mandiri.

Kegiatan utama LPN adalah menyediakan layanan langsung ke korban; mengembangkan layanan; pusat konseling; pusat multibudaya dan migran; pusat menyiapkan anak mendapat sekolah; pusat pembelajan bagi migran anak dan orang dewasa; mengajar anak migran ke sistem pendidikan Thailand.