Selamat Datang di Web YKAI

DPR Tolak Penurunan Anggaran Pendidikan

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 27 April 2009

Jakarta, Kompas - Rencana pemerintah untuk menurunkan anggaran pendidikan dalam RAPBN 2010 mendapat penolakan dari sejumlah anggota DPR. Anggaran pendidikan justru seharusnya naik karena banyak persoalan pendidikan yang mesti dibenahi.

Selanjutnya: DPR Tolak Penurunan Anggaran Pendidikan

 

Orangtua Kunci Mental Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 27 April 2009
KOMPAS.com — Uci, bocah berusia 11 tahun, pekan lalu nekat memanjat menara listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi 150.000 volt di Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam keadaan marah, dia memanjat menara itu hingga ke puncak tanpa takut jatuh, sementara orang-orang yang berada di bawah sudah hampir pingsan melihatnya. Ibunya, Ehan (41), tak kuat berdiri melihat Uci beberapa kali disambar burung di puncak menara.

Selanjutnya: Orangtua Kunci Mental Anak

 

Fasilitas bagi Siswa Brilian Masih Terbatas

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Selasa, 21 April 2009

Jakarta, Kompas - Fasilitas yang disediakan pemerintah dan perguruan tinggi di dalam negeri bagi anak-anak brilian masih sangat terbatas. Sejauh ini perguruan tinggi negeri tidak secara khusus melakukan talent scouting atau pencarian anak berbakat.

Selanjutnya: Fasilitas bagi Siswa Brilian Masih Terbatas

   

Singapura Buru Siswa Brilian

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 20 April 2009

Singapura, Kompas - Indonesia kurang memberikan perhatian kepada siswa-siswa brilian, termasuk para juara olimpiade internasional. Pemerintah hanya memberikan fasilitas masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes dan siswa bersangkutan dijanjikan akan diberikan beasiswa.

Selanjutnya: Singapura Buru Siswa Brilian

 

Menggali Potensi Anak Melalui Sebuah Karangan

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Jakarta, 19 April 2009

Jakarta-ykai.net, Perpustakaan Keliling YKAI (Pusling) di dukung oleh Allianz dalam kegiatannya mengadakan lomba mengarang dan menceritakan kembali,  lomba ini diadakan di SDI Al-Falah Jakarta. Peserta lomba terdiri dari siswa/siswi kelas 4 sampai dengan kelas 6 (16/04).

Selanjutnya: Menggali Potensi Anak Melalui Sebuah Karangan

   

Halaman 112 dari 123