Selamat Datang di Web YKAI

56.000 Anak Asia Bakal Meninggal

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 4 Mei 2009 | 04:39 WIB

Nusa Dua, Kompas - Krisis keuangan yang melanda dunia bisa berakibat pada kematian lebih dari 56.000 anak di Asia. Krisis yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi merosot ini ternyata berdampak sosial yang cukup serius di kawasan.

Selanjutnya: 56.000 Anak Asia Bakal Meninggal

 

64 Persen Perempuan Buta Huruf

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Selasa, 28 April 2009 | 04:19 WIB

Jakarta, Kompas - Kasus buta aksara lebih tinggi di kalangan perempuan, yakni 64 persen. Oleh karena itu, pemerintah menerapkan kebijakan afirmatif bagi perempuan dalam pemberantasan buta aksara.

Selanjutnya: 64 Persen Perempuan Buta Huruf

 

DPR Tolak Penurunan Anggaran Pendidikan

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 27 April 2009

Jakarta, Kompas - Rencana pemerintah untuk menurunkan anggaran pendidikan dalam RAPBN 2010 mendapat penolakan dari sejumlah anggota DPR. Anggaran pendidikan justru seharusnya naik karena banyak persoalan pendidikan yang mesti dibenahi.

Selanjutnya: DPR Tolak Penurunan Anggaran Pendidikan

   

Orangtua Kunci Mental Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Senin, 27 April 2009
KOMPAS.com — Uci, bocah berusia 11 tahun, pekan lalu nekat memanjat menara listrik saluran udara tegangan ekstra tinggi 150.000 volt di Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam keadaan marah, dia memanjat menara itu hingga ke puncak tanpa takut jatuh, sementara orang-orang yang berada di bawah sudah hampir pingsan melihatnya. Ibunya, Ehan (41), tak kuat berdiri melihat Uci beberapa kali disambar burung di puncak menara.

Selanjutnya: Orangtua Kunci Mental Anak

 

Fasilitas bagi Siswa Brilian Masih Terbatas

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Selasa, 21 April 2009

Jakarta, Kompas - Fasilitas yang disediakan pemerintah dan perguruan tinggi di dalam negeri bagi anak-anak brilian masih sangat terbatas. Sejauh ini perguruan tinggi negeri tidak secara khusus melakukan talent scouting atau pencarian anak berbakat.

Selanjutnya: Fasilitas bagi Siswa Brilian Masih Terbatas

   

Halaman 112 dari 124