Selamat Datang di Web YKAI

130 Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa YKAI-Protelindo

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

ykai.net.Sebanyak 130 siswa/i berprestasi yang berasal dari sembilan sekolah di tujuh kota menerima beasiswa Protelindo-YKAI untuk tahun ajaran 2015/2016 (angkatan ketiga). Sembilan sekolah tersebut yakni Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung (Jawa Barat), SMK Delta Mundu Cirebon (Jawa Barat), SMKN 2 Banjar (Jawa Barat), SMK Pandanaran Boyolali (Jawa Tengah), SMAN 13

Selanjutnya: 130 Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa YKAI-Protelindo

 

Laporan PPTPPO 2015

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang menjadi negara asal, transit, dan tujuan perdagangan orang. Guna mengurangi dampak kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Pemerintah bekerjasama dengan pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dunia usaha, dan organisasi internasional melalui pembentukan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Selanjutnya: Laporan PPTPPO 2015

 

Science & Technology Expo

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Mendorong Anak Menjadi Enterpreneur

 ykai.net Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) ikut meramaikan acara Science & Technology Expo yang diselenggarakan oleh IBM dan Yayasan Cahaya Umat di SMP 99 Rawamangun, Jakarta Timur pada akhir pekan lalu. Acara yang digelar selama 2 hari itu, yakni pada 30-31 Januari 2016, dihadiri oleh lebih dari 400 siswa SMP dari sejumlah sekolah. Selain beragam booth, salah satunya booth MOBIL Cerdas YKAI –Allianz (MOBITECH) ,

Selanjutnya: Science & Technology Expo

   

PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

ykai.net Bahasa anak adalah bahasa yang telah berkembang. Anak telah banyak belajat dari lingkungan, dengan demikian bahasa anak terbentuk oleh kondisi lingkungan. Lingkungan anak mencakup lingkungan keluarga, masyarakat dan khususnya lingkungan pergaulan teman sebaya, yang berkembang didalam keluarga atau bahasa ibu.

Selanjutnya: PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK

 

Rokok vs Generasi Penerus Kita

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

ykai.net   Menurut WHO pada tahun 2008, Indonesia merupakan negara dengan jumlah perokok tertinggi ketiga di dunia setelah Cina dan India. Jumlah anak-anak usia 10-14 tahun yang menjadi perokok aktif pun bertambah menjadi dua kali lipat dalam 20 tahun terakhir, bahkan menjadi tiga kali lipat untuk anak-anak usia 5-9 tahun (NGO Lentera Anak). Selain itu, pada tahun 2010 jumlah prevalensi merokok naik sebanyak 3 kali lipat pada remaja laki-laki dan 5 kali lipat pada remaja perempuan dibandingkan pada tahun 1995 (Riskesdas, 2010). Data Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa setiap tahunnya terdapat sebanyak hampir 4 juta anak di Indonesia yang berusia 10 hingga 14 tahun menjadi perokok. Ketergantungan rokok di kalangan usia muda telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan dan mendesak untuk segera dilakukan upaya penanganan serius.

Selanjutnya: Rokok vs Generasi Penerus Kita

   

Halaman 2 dari 124