Selamat Datang di Web YKAI

Laporan Indonesia Ke-3 dan 4 Pelaksanaan KHA Dibahas Pada Sesi 64

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Laporan Indonesia ke 3 dan 4 Pelaksanaan Konvensi Hak Anak akan dibahas oleh Komite Hak Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa pada sesi 64 pada tanggal 16 September sampai 4 Oktober 2013. Laporan Indonesia diterima oleh Komite Hak Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 14 Oktober 2010 dan dipublikasikan ke publik melalui website www.ohchr.org pada 18 Oktober 2012.

Selanjutnya: Laporan Indonesia Ke-3 dan 4 Pelaksanaan KHA Dibahas Pada Sesi 64

 

Banjir: Bagaimana Menghadapinya?

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Banjir merupakan bencana paling alami yang sering dikaitkan dengan penderitaan manusia dan kerugian ekonomi. Sebanyak 90 persen dari kerusakan yang berhubungan dengan semua bencana alam adalah disebabkan oleh banjir. Banjir yang terakhir terjadi di DKI Jakarta pada tanggal 17 Januari 2013.

Selanjutnya: Banjir: Bagaimana Menghadapinya?

 

Referensi Penting Tentang Anak Dari Unicef

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Unicef menerbitkan beberapa buku pada tahun 2012. Buku-buku tersebut berisi berbagai informasi tentang anak dunia, termasuk Indonesia. Pada awal Februari 2012, Unicef menerbitkan buku "The State of the World’s Children 2012: Children in an Urban World". Buku kedua tentang "Progress for Children: A report card on adolescents (No. 10)" terbit bulan April 2012. Buku ketiga tentang "Annual Report 2011" terbit pada bulan Juni 2012. Buku keempat dengan judul "Pneumonia and diarrhoea: Tackling the deadliest diseases for the world’s poorest children" terbit bulan Juni 2012. 

Selanjutnya: Referensi Penting Tentang Anak Dari Unicef

   

Dilarang Menyuruh Anak membeli Produk Tembakau

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung Zat Adiktif  Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan pada tanggal 24 Desember 2012. Peraturan ini merupakan upaya pemerintah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 116 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Selanjutnya: Dilarang Menyuruh Anak membeli Produk Tembakau

 

Parenting di PKBM SWARA

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Photobucket

Jakarta, 10 Januari 2013

Di saat kita melihat anak-anak turun ke jalan baik itu sebagai pengemis atau pengamen, apa yang terpikir oleh kita pertama kali? Pasti tidak terlepas dari peranan orang tua sebagai pelindung dan pemberi nafkah bagi anak-anaknya. Ke mana orang tua mereka? Mengapa mereka dibiarkan berkeliaran di jalan?

Hal tersebut menjadi salah satu bahan pertimbangan YKAI dan ILO untuk mengadakan suatu kegiatan yang dapat meminimalisir anak-anak agar tidak turun ke jalan. Kami sangat menyadari bahwa orang tua merupakan akar dari permasalahan saat anak turun ke jalan. Maka dari itu pada tanggal 15 Desember 2012 diadakan kegiatan Parenting di salah satu PKBM di Jakarta Timur yaitu SWARA.

Selanjutnya: Parenting di PKBM SWARA

   

Halaman 10 dari 120