Selamat Datang di Web YKAI

Dilarang Menyuruh Anak membeli Produk Tembakau

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung Zat Adiktif  Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan pada tanggal 24 Desember 2012. Peraturan ini merupakan upaya pemerintah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 116 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Selanjutnya: Dilarang Menyuruh Anak membeli Produk Tembakau

 

Parenting di PKBM SWARA

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Photobucket

Jakarta, 10 Januari 2013

Di saat kita melihat anak-anak turun ke jalan baik itu sebagai pengemis atau pengamen, apa yang terpikir oleh kita pertama kali? Pasti tidak terlepas dari peranan orang tua sebagai pelindung dan pemberi nafkah bagi anak-anaknya. Ke mana orang tua mereka? Mengapa mereka dibiarkan berkeliaran di jalan?

Hal tersebut menjadi salah satu bahan pertimbangan YKAI dan ILO untuk mengadakan suatu kegiatan yang dapat meminimalisir anak-anak agar tidak turun ke jalan. Kami sangat menyadari bahwa orang tua merupakan akar dari permasalahan saat anak turun ke jalan. Maka dari itu pada tanggal 15 Desember 2012 diadakan kegiatan Parenting di salah satu PKBM di Jakarta Timur yaitu SWARA.

Selanjutnya: Parenting di PKBM SWARA

 

MK Mengabulkan Permohonan Penghapusan RSBI

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan para pemohon untuk seluruhnya Pasal 50 ayat (3) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Putusan ini dibacakan dalam Sidang Pleno Mahkamah Konstitusi delapan Hakim Konstitusi yaitu Moh. Mahfud MD, selaku Ketua merangkap Anggota,

Selanjutnya: MK Mengabulkan Permohonan Penghapusan RSBI

   

Teman atau Musuh

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Teman atau musuh merupakan salah satu materi Pelatihan 3 R (Rights Responsibilities and Representation) yang diperoleh oleh anak-anak jalanan dampingan Yayasan Karya Putra Indonesia Mandiri (YKPIM). Hal ini disampaikan oleh Wiwin, Koordinator Program Perpustakaan Keliling, YKAI.

Selanjutnya: Teman atau Musuh

 

CAT: ANAK INDONESIA PASCA SEPULUH TAHUN LAHIRNYA UU PERLINDUNGAN ANAK

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Di tengah-tengan hari libur dalam rangka natal 2012, jari-jari saya sibuk bekerja melalui jejaring sosial (BB Group = Blackberry Messanger Group) terkait berita adanya anak autis yang ditemukan di daerah Jakarta Selatan yang akhirnya dibawa ke Yayasan Sayap Ibu. Dari satu BBG ke BBG lain, terlihat bahwa banyak pihak yang mencoba membantu menangani, sehingga dalam beberapa jam saja sudah diketahui orang tua anak tersebut. Sangat melegakan. Itulah kekuatan jejaring sosial!

Dua hari kemudian, saya bersedih lagi, karena ternyata kasus belum tuntas. Seorang teman, aktivis di bidang anak autis bertanya tentang keberadaan tempat penampungan bagi anak autis tersebut, karena ternyata ibu si anak tersebut, yang seorang janda, menolak untuk membawa pulang anaknya, dengan alasan tidak sanggup lagi memeliharanya. 

Selanjutnya: CAT: ANAK INDONESIA PASCA SEPULUH TAHUN LAHIRNYA UU PERLINDUNGAN ANAK

   

Halaman 10 dari 119