Selamat Datang di Web YKAI

Kiat Sukses Menulis Proposal

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Organisasi non pemerintah kurang memperhatikan rekam jejak proyek, manajemen keuangan, dan kompetensi personal pelaksana proyek. Padahal untuk merayu donor rekam jejak, manajemen keuangan, dan kompetensi menjadi pertimbangan dari sebuah proposal. Hal ini mengemuka pada “Pelatihan Manajemen Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat” di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kerjasama antara YKAI dan ILO (27/6).

Selanjutnya: Kiat Sukses Menulis Proposal

 

Setiap Anak Berhak Mendapatkan Gizi Seimbang

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Setiap bayi dan anak berhak mendapatkan gizi seimbang. Hal ini disampaikan oleh Aliya Baskoro Yudhoyono, penerima Indonesia Millennium Development Goals (MDGs) Awards terbaik di bidang Akses Air Minum Layak dan Sanitasi Dasar, pada Seminar Sehari “Peran Pengasuhan Keluarga dalam Pemenuhan Gizi dan Tumbuh Kembang Anak” di Ruang Mataram, Gedung Karya, Kementerian Perhubungan (25/6).

Selanjutnya: Setiap Anak Berhak Mendapatkan Gizi Seimbang

 

Rute Aman Selamat Ke Sekolah

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Oleh: Hamid Patilima 

Perserikatan Bangsa-Bangsa memberikan sepuluh alasan, mengapa pencegahan kematian di jalan sangat penting? Karena, hampir 1,3 juta orang meninggal di jalan-jalan di dunia setiap tahun. Hingga 50 juta orang terluka dan sebagian besar cacat tetap seumur hidup. Sembilan puluh (90) persen korban yang meninggal di jalan terjadi di negara berkembang. Kematian di jalan diperkirakan meningkat setiap tahunnya menjadi 1,9 juta orang pada tahun 2020.

Selanjutnya: Rute Aman Selamat Ke Sekolah

   

Hari Anak Nasional 2013

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Setiap tahun Indonesia merayakan Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan HAN bermula dari sebuah gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak. HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.

Selanjutnya: Hari Anak Nasional 2013

 

Terlambat Urus Akta Lahir Tidak Perlu Ke Pengadilan Negeri

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Satu hadiah yang tak terhingga buat “Anak Indonesia” dari Mahkamah Konstitusi adalah orang tua tidak dibebankan untuk menunggu keputusan Pengadilan Negeri apabila terlambat mengurus akta kelahiran anaknya. Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia mengabulkan permohonan Mutholib seorang Tukang Parkir berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur (30/4).

Selanjutnya: Terlambat Urus Akta Lahir Tidak Perlu Ke Pengadilan Negeri

   

Halaman 6 dari 119