Selamat Datang di Web YKAI

Rute Aman Selamat Ke Sekolah

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Oleh: Hamid Patilima 

Perserikatan Bangsa-Bangsa memberikan sepuluh alasan, mengapa pencegahan kematian di jalan sangat penting? Karena, hampir 1,3 juta orang meninggal di jalan-jalan di dunia setiap tahun. Hingga 50 juta orang terluka dan sebagian besar cacat tetap seumur hidup. Sembilan puluh (90) persen korban yang meninggal di jalan terjadi di negara berkembang. Kematian di jalan diperkirakan meningkat setiap tahunnya menjadi 1,9 juta orang pada tahun 2020.

Selanjutnya: Rute Aman Selamat Ke Sekolah

 

Hari Anak Nasional 2013

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Setiap tahun Indonesia merayakan Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan HAN bermula dari sebuah gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak. HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.

Selanjutnya: Hari Anak Nasional 2013

 

Terlambat Urus Akta Lahir Tidak Perlu Ke Pengadilan Negeri

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Satu hadiah yang tak terhingga buat “Anak Indonesia” dari Mahkamah Konstitusi adalah orang tua tidak dibebankan untuk menunggu keputusan Pengadilan Negeri apabila terlambat mengurus akta kelahiran anaknya. Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia mengabulkan permohonan Mutholib seorang Tukang Parkir berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur (30/4).

Selanjutnya: Terlambat Urus Akta Lahir Tidak Perlu Ke Pengadilan Negeri

   

Setiap Anak Mampu Berbahasa dengan Baik dan Benar

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Jakarta – Setiap anak mampu berbahasa dengan baik dan benar, mengenal kata dan mampu menghasilkan serangkaian konsonan yang kompleks. Hal ini disampaikan oleh Sunarto, Kepala SD Negeri Cipinang Muara 16 Pagi, Jakarta Timur pada saat penyerahan penghargaan Lomba Puisi tingkat SD Negeri Cipinang Muara 16 Pagi (11/3).

Selanjutnya: Setiap Anak Mampu Berbahasa dengan Baik dan Benar

 

Menuju Pulau Impian

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

oleh: Lily I. Rilantono

Tuntutan Masa Depan

“Masa depan” adalah ibarat perjalanan menuju pulau impian. Untuk mencapainya upaya kita harus terarah seperti kita menatap cakrawala. Sekretaris Jenderal PBB (1953-1961) Dag Hammarskjöld pernah mengingatkan, “He who keeps his eye fixed on the far horizon will find his right road. (Dia yang menatap cakrawala di kejauhan adalah yang akan menemukan jalan kebenaran.)”

Selanjutnya: Menuju Pulau Impian

   

Halaman 6 dari 119