Selamat Datang di Web YKAI

Rokok vs Generasi Penerus Kita

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

ykai.net   Menurut WHO pada tahun 2008, Indonesia merupakan negara dengan jumlah perokok tertinggi ketiga di dunia setelah Cina dan India. Jumlah anak-anak usia 10-14 tahun yang menjadi perokok aktif pun bertambah menjadi dua kali lipat dalam 20 tahun terakhir, bahkan menjadi tiga kali lipat untuk anak-anak usia 5-9 tahun (NGO Lentera Anak). Selain itu, pada tahun 2010 jumlah prevalensi merokok naik sebanyak 3 kali lipat pada remaja laki-laki dan 5 kali lipat pada remaja perempuan dibandingkan pada tahun 1995 (Riskesdas, 2010). Data Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa setiap tahunnya terdapat sebanyak hampir 4 juta anak di Indonesia yang berusia 10 hingga 14 tahun menjadi perokok. Ketergantungan rokok di kalangan usia muda telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan dan mendesak untuk segera dilakukan upaya penanganan serius.

Selanjutnya: Rokok vs Generasi Penerus Kita

 

CIMB Niaga serahkan bantuan Program ICT Literacy YKAI pada Hari HAM sedunia.

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Ykai.net. Hak Anak merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM). Salah satu hak anak yang perlu dipenuhi adalah hak mendapatkan informasi. Akses mendapatkan informasi dan penggunaan teknologi seperti internet, bagi anak dari golongan ekonomi kurang di wilayah padat penduduk, masih sangat kurang.

Selanjutnya: CIMB Niaga serahkan bantuan Program ICT Literacy YKAI pada Hari HAM sedunia.

 

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Mobil Perpustakaan Keliling YKAI - Allianz

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Masalah kesehatan yang dialami peserta didik sangat kompleks dan bervariasi. Pada umumnya lebih banyak terkait dengan masalah perilaku hidup bersih dan sehat .

Selanjutnya: Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Mobil Perpustakaan Keliling YKAI - Allianz

   

PERPUSTAKAAN KELILING YKAI KUNJUNGI SHELTER PPA-PKH 2015

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 Shelter  Yayasan Uswatun Khasanah Cengkareng

 Jakarta ,Ykai.net                                                 

Indonesia telah mencanangkan Bebas Pekerja Anak pada tahun 2022, kurang dari 10 tahun lagi. Dalam rangka menghapuskan Pekerja Anak ini, pemerintah telah mengupayakan berbagai hal, antara lain sejak 2008 mengadakan program yang bertujuan untuk menarik Pekerja Anak dan mengembalikan mereka ke Dunia Pendidikan, dengan mempersiapkan anak selama 1 bulan penuh untuk belajar kembali pelajaran yang sempat ditinggalkan selama mereka menjadi Pekerja Anak maupun kesiapan mental mereka, dibawah bimbingan Tutor dan Para Pendamping di dalam sebuah tempat yang dinamakan Shelter.  Program ini dinamakan  PPA-PKH

Selanjutnya: PERPUSTAKAAN KELILING YKAI KUNJUNGI SHELTER PPA-PKH 2015

 

KEGIATAN - KEGIATAN DI LUAR PELAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING YKAI

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Kegiatan kreatif tambahan Perpustakaan Keliling selain Parenting dan 3 R juga ada progam cuci tangan dan sikat gigi yang sudah dilakukan di SLB Bina Insani, SDN Pejaten Barat, Komunitas Bidaracina/ICT, Yayasan Nahdlatul Ilmiah. Dalam kegiatan ini juga pihak Allianz juga memberikan program Financial Literay bagi anak-anak. Program ini memang sedang digalakan di sekolah-sekolah dan komunitas Perpustakaan Keliling YKAI – Allianz. 

Selanjutnya: KEGIATAN - KEGIATAN DI LUAR PELAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING YKAI

   

Halaman 5 dari 126