Selamat Datang di Web YKAI

PERPUSTAKAAN KELILING YKAI KUNJUNGI SHELTER PPA-PKH 2015

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 Shelter  Yayasan Uswatun Khasanah Cengkareng

 Jakarta ,Ykai.net                                                 

Indonesia telah mencanangkan Bebas Pekerja Anak pada tahun 2022, kurang dari 10 tahun lagi. Dalam rangka menghapuskan Pekerja Anak ini, pemerintah telah mengupayakan berbagai hal, antara lain sejak 2008 mengadakan program yang bertujuan untuk menarik Pekerja Anak dan mengembalikan mereka ke Dunia Pendidikan, dengan mempersiapkan anak selama 1 bulan penuh untuk belajar kembali pelajaran yang sempat ditinggalkan selama mereka menjadi Pekerja Anak maupun kesiapan mental mereka, dibawah bimbingan Tutor dan Para Pendamping di dalam sebuah tempat yang dinamakan Shelter.  Program ini dinamakan  PPA-PKH

Selanjutnya: PERPUSTAKAAN KELILING YKAI KUNJUNGI SHELTER PPA-PKH 2015

 

KEGIATAN - KEGIATAN DI LUAR PELAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING YKAI

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Kegiatan kreatif tambahan Perpustakaan Keliling selain Parenting dan 3 R juga ada progam cuci tangan dan sikat gigi yang sudah dilakukan di SLB Bina Insani, SDN Pejaten Barat, Komunitas Bidaracina/ICT, Yayasan Nahdlatul Ilmiah. Dalam kegiatan ini juga pihak Allianz juga memberikan program Financial Literay bagi anak-anak. Program ini memang sedang digalakan di sekolah-sekolah dan komunitas Perpustakaan Keliling YKAI – Allianz. 

Selanjutnya: KEGIATAN - KEGIATAN DI LUAR PELAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING YKAI

 

Kegiatan Perpustakaan Keliling YKAI - Allianz

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Penyuluhan  di  PAUD  CAMAR  Bidaracina 

Penyuluhan yang dibawakan oleh anak-anak UNJ (Universitas Jakarta Negeri) ini bertemakan “Perilaku Hidup Sehat dan Gizi Anak Sekolah” Kegiatan yang diadakan pada tanggal 8 April 2015 yang dihadiri 30 orangtua ini menjelaskan PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat  menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat. Adalah wujud keberdayaan masyarakat yang sadar, mau dan mampu mempraktekkan PHBS. Dalam hal ini ada 5 program priontas yaitu KIA, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Gaya Hidup, Dana Sehat/Asuransi Kesehatan/JPKM.

Selanjutnya: Kegiatan Perpustakaan Keliling YKAI - Allianz

   

Dialog Interaktif Anak : Menyambut Hari Dunia Menentang Pekerja Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Ykai.net. Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) di Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) menyelenggarakan dialog interaktif antara anak-anak (anak sekolah,anak putus sekolah, pekerja anak dan anak shelter) dengan para pembuat kebijakan mengenai kualitas pendidikan. kemarin (kamis,11 juni 2015) di Hotel Sari Pan Pacific jakarta. Dialog interaktif ini diselenggarakan sejalan dengan peringatan Hari Dunia Menentang Pekerja Anak yang jatuh pada hari ini tanggal 12 Juni yang mengusung tema :Katakan Tidak pada Pekerja Anak, Ya pada Pendidikan yang Berkualitas”

Selanjutnya: Dialog Interaktif Anak : Menyambut Hari Dunia Menentang Pekerja Anak

 

Technical Seminar on Child Protection “Supporting Educational Rights and Access for Children with Disabilities”

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 ykai.net.  Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) bekerjasama dengan FIDOKOR, sebuah lembaga sosial kemasyarakatan dari Tajikistan, pada tanggal 25 – 28 mei 2015 mengadakan Tehnical Seminar on Child Protection “Supporting Educational Rights and Access for Children with Disabilities” di Hotel  Millenium, Jakarta. Acara yang diikuti oleh 15 orang dari Indonesia dan beberapa negara Asia ini

Selanjutnya: Technical Seminar on Child Protection “Supporting Educational Rights and Access for Children with Disabilities”

   

Halaman 4 dari 124