Selamat Datang di Web YKAI

Penyerahan Bantuan Pendidikan YKAI - Protelindo Di Kota Pati,Jawa Tengah tahun 2015

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Acara Penyerahan Bantuan Pendidikan (Beasiswa) YKAI yang didukung oleh Protelindo Periode 2014 – 2016 dilaksanakan di 2 kota yaitu Malang dan Pati. Di Malang acara dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2015, dan pada tanggal 26 Maret diadakan di Pati, tepatnya di SMA Wahid Hasyim. Acara ini dihadiri 65 undangan, terdiri dari pihak Protelindo (Bapak Donny Kusuma - Protelindo Pusat), Bapak Tri Hartawa (Protelindo Perwakilan Pati); dari pihak YKAI hadir Ibu Winarti Sukaesih (Direktur Eksekutif YKAI), Ibu Wiwin Winarni (Nani) (Koordinator Program Beasiswa). Selain itu, acara juga dihadiri oleh pihak pemerintah, yakni dari Kominfo Pati (Bapak Lilik S.). Beasiswa ini diperuntukkan kepada siswa berprestasi dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu. Pada acara ini 50 Penerima Beasiswa dan 8 Guru dihadirkan sebagai perwakilan dari 6 sekolah.

Selanjutnya: Penyerahan Bantuan Pendidikan YKAI - Protelindo Di Kota Pati,Jawa Tengah tahun 2015

 

Penyerahan Bantuan Pendidikan YKAI - Protelindo di Kota Malang,Jawa Timur

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Penyerahan Bantuan Pendidikan (Beasiswa) YKAI yang didukung oleh Protelindo ini diselenggarakan untuk yang kedua kalinya. Kali ini acara diselenggarakan di Malang, tepatnya di SMK Islam Batu Malang. Acara Penyerahan Bantuan Pendidikan ini  dihadiri oleh 42 undangan. Dari Pihak Protelindo hadir Bapak Aryo (Protelindo Pusat) dan Bapak Asjhari (Protelindo Perwakilan Jawa Timur). Dari pihak YKAI hadir Ibu Winarti Sukaesih (Direktur Eksekutif YKAI), Ibu Wiwin Winarni (Nani) (Koordinator Program Beasiswa). Acara ini juga dihadiri oleh pihak pemerintah, yakni dari Kominfo Oro Oro Dowo, yang dihadiri oleh Bapak Rudy. Beasiswa diserahkan oleh Protelindo kepada YKAI yang kemudian disalurkan kepada para siswa melalui sekolahnya.

Selanjutnya: Penyerahan Bantuan Pendidikan YKAI - Protelindo di Kota Malang,Jawa Timur

 

Information Communication and Technology (ICT)

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 Foto bersama peserta kursus Information Communication Tecnology (ICT)

 Dizaman  teknologi sekarang ini komputer merupakan sesuatu yang mutlak yang harus diketahui oleh setiap orang karena komputer erat kaitannya dengan perkembangan teknologi di dunia, seperti kita lihat bahwa berbagai peralatan elektronika sekarang tidak menggunakan sistem analog lagi seperti dulu tetapi sekarang banyak peralatan elektronika yang sudah beralih ke sistem digital yang memiliki fungsi dan filtur yang lebih canggih, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat maka merupakan kewajiban bagi kita untuk selalu bersikap dinamis dalam menyikapi perkembangan  Teknologi Informasi dan Komunikasi

Oleh karena itu Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI)bekerjasama dengan Yay. Perguruan Rakyat Jakarta Timur, PAUD Bening Depok,Yay.AL-Hijrah Bekasi dan Didukung oleh CIMB Foundation mengadakan kursus Komputer secara cuma-cuma untuk anak-anak yang kurang beruntung dilingkungan masing-masing.

 

 

   

Buku II Agenda Pembangunan Bidang RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Bidang Perlindungan Anak tertuang dalam Bab 2 Pembangunan Sosial Budaya dan Kehidupan Beragama.

Permasalahan dan Isu Strategis

Ada tiga isu strategis di Bidang Perlindungan Anak yang mendapatkan perhatian pemerintah yang tertuang dalam Buku 2 RPJMN 2015-2019. Pertama adalah Peningkatan Kualitas Hidup dan Tumbuh Kembang Anak yang Optimal - UUD 1945 pasal 28 B ayat 2 menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

Selanjutnya: Buku II Agenda Pembangunan Bidang RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

 

Buku I Agenda Pembangunan Nasional RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019 pada 8 Januari 2015. Bidang Perlindungan Anak tertuang dalam Bab 6 Agenda Pembangunan Nasional dengan Sub-Bab 6.4 Memperkuat Kehadiran Negara dalam Melakukan Reformasi Sistem dan Penegakan Hukum yang Bebas dan Sub-Sub Bab 6.4.6 Melindungi Anak, Perempuan, dan Kelompok Marjinal, sebagai berikut:

Selanjutnya: Buku I Agenda Pembangunan Nasional RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

   

Halaman 4 dari 123