Selamat Datang di Web YKAI

Information Communication and Technology (ICT)

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 Foto bersama peserta kursus Information Communication Tecnology (ICT)

 Dizaman  teknologi sekarang ini komputer merupakan sesuatu yang mutlak yang harus diketahui oleh setiap orang karena komputer erat kaitannya dengan perkembangan teknologi di dunia, seperti kita lihat bahwa berbagai peralatan elektronika sekarang tidak menggunakan sistem analog lagi seperti dulu tetapi sekarang banyak peralatan elektronika yang sudah beralih ke sistem digital yang memiliki fungsi dan filtur yang lebih canggih, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat maka merupakan kewajiban bagi kita untuk selalu bersikap dinamis dalam menyikapi perkembangan  Teknologi Informasi dan Komunikasi

Oleh karena itu Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI)bekerjasama dengan Yay. Perguruan Rakyat Jakarta Timur, PAUD Bening Depok,Yay.AL-Hijrah Bekasi dan Didukung oleh CIMB Foundation mengadakan kursus Komputer secara cuma-cuma untuk anak-anak yang kurang beruntung dilingkungan masing-masing.

 

 

 

Buku II Agenda Pembangunan Bidang RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Bidang Perlindungan Anak tertuang dalam Bab 2 Pembangunan Sosial Budaya dan Kehidupan Beragama.

Permasalahan dan Isu Strategis

Ada tiga isu strategis di Bidang Perlindungan Anak yang mendapatkan perhatian pemerintah yang tertuang dalam Buku 2 RPJMN 2015-2019. Pertama adalah Peningkatan Kualitas Hidup dan Tumbuh Kembang Anak yang Optimal - UUD 1945 pasal 28 B ayat 2 menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

Selanjutnya: Buku II Agenda Pembangunan Bidang RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

 

Buku I Agenda Pembangunan Nasional RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019 pada 8 Januari 2015. Bidang Perlindungan Anak tertuang dalam Bab 6 Agenda Pembangunan Nasional dengan Sub-Bab 6.4 Memperkuat Kehadiran Negara dalam Melakukan Reformasi Sistem dan Penegakan Hukum yang Bebas dan Sub-Sub Bab 6.4.6 Melindungi Anak, Perempuan, dan Kelompok Marjinal, sebagai berikut:

Selanjutnya: Buku I Agenda Pembangunan Nasional RPJMN 2015-2019 Bidang Perlindungan Anak

   

"Selamat Tahun Baru 2015"

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

Kepada Yth. Bapak dan Ibu,

Seluruh Pengurus Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) mengucapkan : "Selamat Hari Natal 2014 dan Selamat Tahun Baru 2015"

Terima kasih atas dukungan dan semangat Bapak dan Ibu dalam mewujudkan prinsip Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia di lingkungan perusahaan, institusi pendidikan, lembaga swadaya masyarakat, Pemerintah dan sektor publik, serta keterlibatan Bapak dan Ibu di dalam aksi kolaborasi YKAI selama tahun 2014.

"Tetap semangat dan sampai bertemu di tahun 2015!"

 

YKAI Secretariat

Jln. Penghulu no.18, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta 13330 - Indonesia

Phone : +62 21 98282905,98292335

Fax : +62 21 8190451

E-mail : Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Website : ykai.net

 

Perubahan Undang-Undang Perlindungan Anak

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail

 

Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menyepakati merubah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Perubahan ini dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 yang diterbitkan pada tanggal 17 Oktober 2014. Yang menarik dari perubahan Undang-Undang Perlindungan Anak yaitu Pemerintah Daerah berkewajiban dan bertanggung jawab melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan Perlindungan Anak di daerah. Hal ini tertuang dalam Pasal 21 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014.

 

Selanjutnya: Perubahan Undang-Undang Perlindungan Anak

   

Halaman 4 dari 123